Penusukan Syekh Jaber, Menag Minta Masyarakat Tetap Tenang

Foto: Menag Fachrul Razi

KIBLAT.NET, Jakarta – Menteri Agama (Menag),  Fachrul Razi mengecam tindakan penusukan terhadap Syekh Ali Jaber saat berdakwah di Lampung. Menurutnya, penusukan adalah tindakan kriminal.

“Saya sangat prihatin dengan peristiwa yang menimpa Syekh Ali Jaber. Penusukan itu perbuatan kriminal dan pelakunya harus ditindak secara hukum dengan adil,” tegas Menag di Jakarta, Senin (14/09).

Menag mengapresiasi langkah cepat aparat menangkap pelaku. Menag minta agar kasus tersebut diusut hingga tuntas. “Percayakan penyelesaian kasus ini pada aparat. Masyarakat agar tetap tenang dan tidak terprovokasi,” ujarnya.

Menurut Menag, dakwah adalah kegiatan positif untuk mencerahkan masyarakat dalam menjalani kehidupan beragama, bermasyarakat, dan berbangsa secara baik, damai, dan didasari semangat kerukunan. Keamanan terhadap aktivitas berdakwah Islam rahmatan lil alamin harus dijamin negara.

“Hal ini juga sejalan dengan ikhtiar dan komitmen Kemenag untuk merawat kerukunan umat beragama,” jelasnya.

“Ajaran agama tidak membenarkan segala bentuk tindak kekerasan, atas nama apapun dan terhadap siapapun. Termasuk atas nama agama, atau terhadap penceramah agama,” tandasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Ikuti Topik:

One comment on “Penusukan Syekh Jaber, Menag Minta Masyarakat Tetap Tenang”

  1. Firman Ahmad

    kok yang diapresiasi aparat? Bukankah jamaahnya yang berhasil menangkap pelaku?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Menteri Agama Sembuh dari Covid-19

Indonesia - Kamis, 01/10/2020 13:06

Kondisi Stabil, Menag Akan Jalani Swab Lanjutan

Indonesia - Rabu, 23/09/2020 14:31

CLOSE
CLOSE