Santri Pesmadai Kembali Gelar Ngaji di Alam Terbuka

KIBLAT.NET, Sukabumi – Santri penghafal qur’an Pesantren Mahasiswa Dai (PESMADAI) kembali menggelar ngaji on the road di Situ Gunung, Sukabumi, Jawa Barat. Menurut Direktur Pesantren Mahasiswa Dai, Ahmad Muzakky bahwasanya ngaji di alam terbuka ini juga pernah berlangsung di Bogor dan Banten.

“Alhamdulillah, puluhan para santri mengawali keberangkatan dari asrama Tangerang selatan untuk menuju di kawasan pegunungan Sukabumi,” ucap Ahmad Muzakky yang juga selaku Ketua DPD Hidayatullah Jakarta Barat, Kamis (24/09/2020).

“Kali ini masing-masing santri ditemani Al-Qur’an untuk mengaji dan menghafal saat berada di kawasan destinasi wisata. Baik di pinggir Curug Sawer, dan di tepi danau kawasan Situ Gunung, Sukabumi,” sambungnya.

Sementara itu Ketua Panitia Fatih Husaini, mengungkapkan bilamana program Ngaji On The Road bisa disingkat NGANTOR, adalah salah satu terobosan yang out of the box. Karena hanya orang yang bermental kuat dan berani tampil beda yang mampu mengaji diantara kerumunan orang di tempat wisata yang dimana niatnya hanya jalan-jalan.

Sementara itu, para santri jalan-jalannya sambil mengaji membaca Al-Qur’an dan bertafakkur serta mentadabburi kalam-Nya.

”Ya, jadi seorang santri tidak harus mengaji di pesantren atau masjid, tapi perlu ditunjukkan bahwasanya santri bisa juga memanfaatkan kawasan wisata untuk mengaji dan tidak sekedar jalan-jalan saja,” terang Pengasuh PESMADAI.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Menag Kagum dengan Resolusi Jihad KH Hasyim Asy’ari

Indonesia - Kamis, 22/10/2020 17:09

CLOSE
CLOSE