Misteri LGBT di Lingkungan TNI-Polri

Foto: TNI dan Polri (ilustrasi)

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane menyebut bahwa isu Lesbian Gay Biseksual dan Transgender (LGBT) tak hanya di lingkungan TNI. Tapi juga ada di lingkungan Polri.

“Isu LGBT tidak hanya mendera TNI, di Polri isu ini juga sempat menjadi pembicaraan hangat. Saat awal jenderal Idham Azis menjabat sebagai Kapolri ada belasan polisi LGBT yang ditahan dan diproses Propam Polri.
Salah satu di antaranya perwira tinggi berpangkat Brigjen yang pernah bertugas di Deputi SDM Polri,” kata Neta, Jumat (16/10/2020).

“Namun baik propam maupun polri tidak pernah menjelaskan hal ini secara transparan.
Polri terkesan sangat tertutup dengan kasus ini. Bahkan hingga kini kasusnya masih misteri,” paparnya.

Bahkan, pimpinan Mabes AD juga sempat marah lantaran terdapat 20 kasus prajurit TNI LGBT yang dibebaskan majelis hakim pengadilan militer. Duapuluh TNI LGBT ini berasal dari Makassar, Bali, Medan, Jakarta.

IPW berharap TNI-Polri harus bersikap tegas dalam kasus ini. Sebab sejatinya prajurit yang LGBT dihindari TNI-Polri, mengingat dua institusi ini mengemban tugas menjaga pertahanan dan keamanan negara. Sehingga TNI Polri sangat membutuhkan figur anggota yang benar-benar sejati.

“Jika prajurit TNI-Polri itu memiliki kebiasaan yang menyimpang, bagaimana mereka bisa menjalankan tugas dengan baik,” paparnya.

Neta mengapresiasi bahwa TNI AD sudah membuka hal ini secara transparan sehingga bisa segera diatasi dengan tuntas. IPW juga berharap Polri bisa bersikap transparan untuk membuka persoalan LGBT di internalnya agar bisa diselesaikan.

BACA JUGA  Hina Moeldoko Lewat FB, Muhammad Basmi Diciduk Polisi

“Terutama mengenai Brigjen E dan belasan polisi lainnya yang sempat ditahan di Propam Polri,” tukasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Baca Juga

Polri Nilai Kebakaran Kejagung Tak Disengaja

Indonesia - Jum'at, 23/10/2020 19:26

Hina Moeldoko Lewat FB, Muhammad Basmi Diciduk Polisi

Indonesia - Selasa, 20/10/2020 15:09

Polri Minta Tambahan Anggaran Rp 19 Triliun

Indonesia - Selasa, 15/09/2020 13:43

CLOSE
CLOSE