Aksi Tolak Kecurangan Pemilu 2019

Kamis, 23 Mei 2019 08:40

Aksi Tolak Kecurangan Pemilu 2019

Berbagai dugaan serta laporan perihal kecurangan dalam Pemilu 2019 yang terkesan lambat untuk ditanggapi memicu perlawanan dari sebagian rakyat yang merasa tidak mendapatkan keadilan. Pengumuman "senyap" ala KPU nyatanya malah kontraproduktif, alih-alih mendinginkan suasana, justru malah mempertinggi tensi kekecewaan dan kemarahan. Walhasil, gerakan yang diklaim sebagai People Power pun terjadi dan tak terbendung lagi.

ani hasibuan

Kamis, 16 Mei 2019 20:29

ani hasibuan

Mahalnya Ongkos Demokrasi

Selasa, 23 April 2019 14:06

Mahalnya Ongkos Demokrasi

KPU mengatakan hingga Senin (22/4) petang, ada 91 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia pada saat proses rekapitulasi hasil Pemilu 2019. KPU akan mengevaluasi pelaksanaan pemilu untuk 2024.

Screenshot rekaman penembakan yang didapat dari media sosial.

Jum'at, 15 Maret 2019 18:31

Teroris Serang Masjid Selandia Baru

Serangan teroris menargetkan kaum muslimin yang tengah melaksanakan shalat Jumat di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru. Serangan brutal pada Jumat (15/03/2019) itu menyebabkan 49 orang wafat

Surat Al-Kafirun

Senin, 4 Maret 2019 21:25

“Wahai Orang-orang Kafir”

KIBLAT.NET - Istilah kafir tengah menjadi sorotan. Musababnya, Munas Alim Ulama dan Konbes Nahdlatul Ulama (NU) 2019 di Banjar, Jawa Barat memutuskan tidak menggunakan kata kafir bagi non Muslim di Indonesia. Dalihnya, kata itu menyakiti kelompok non Muslim, yang kemudian disebut dengan sitilah muwathinun. Padahal dalam Islam istilah kafir sudah jelas sebagaimana tercantum dalam surat Al Kafirun. Ya ayyuhal kafirun, wahai orang-orang kafir.

Imarah Islam Afghanistan

Rabu, 27 Februari 2019 14:13

Jalan Panjang Taliban

Peperangan yang berlangsung puluhan tahun tak membuat Amerika Serikat bisa menaklukkan Taliban. Sebaliknya perang di Afghanistan dengan dalih memerangi terorisme itu membuat Washington menelan kerugian besar. Sekarang, mau tidak mau Amerika harus melakukan serangkaian negosiasi dengan Imarah Islam Afghanistan yang telah memiliki kekuasaan di bekas wilayah Uni Soviet itu.

Permadi Arya alias Abu Janda

Selasa, 12 Februari 2019 13:19

Siapa Saracen?

Beberapa waktu lalu tudingan Saracen dialamatkan kepada sejumlah pihak anti pemerintah, yang dianggap menyebarkan ujaran kebencian dan hoaks. Sejumlah orang ditangkap mulai dari Jakarta hingga Riau, namun di persidangan tuduhan terkait Saracen tak terbukti. baru-baru ini, Facebook memblokir Abu Janda milik Permadi Arya, pegiat media sosial yang kerap memperlihatkan dukungannya kepada Joko Widodo dan menyudutkan kelompok yang kontra dengannya. Media sosial milik Mark Zuckerberg itu menyatakan akun tersebut terkait jaringan Saracen. Apakah akan ada proses hukum terhadap Abu Janda?

Petisi Tolak RUU P-KS

Selasa, 12 Februari 2019 12:58

RUU P-KS

Rancangan Undang-undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU P-KS) menjadi sorotan. Meski telah lama diusulkan, pengesahan RUU ini masif disuarakan menjelang Pemilu 2019. Pihak yang kontra melihat ada sejumlah keganjilan dalam RUU, selain indikasi mengesampingkan nilai-nilai agama aturan baru ini kental ideologi feminis radikal.

Ustadz Abu Bakar Ba'asyir

Senin, 21 Januari 2019 19:48

Pembebasan Ustadz ABB

Kabar pembebasan Ustadz Abu Bakar Ba’asyir berhembus kencang. Digagas ahli hukum kondang Yusril Ihza Mahendra, pembebasan dilakukan setelah Ustadz ABB menjalani lebih dari 2/3 masa penahanan yang ditetapkan selama 15 tahun. Yusril menyatakan telah ada kesepakatan pembebasan Ustadz ABB dengan presiden atas dasar kemanusiaan.